Sunday, August 31, 2014

Solusi Rumah Angker



Rumah angker merupakan sebuah frase istilah pada sebuah bangunan yang dianggap berhantu, sering mengganggu penghuni bangunan itu, baik lewat bisikan, mimpi buruk, bahkan fenomena fenomena halusinasi. Biasanya ciri ciri bangunan berhantu adalah bangunan kuno yang sudah lama tidak dipakai atau dihuni, atau memang tempat tempat mistis dengan cerita legenda yang ada, bisa juga jauh dari lafadz lafadz ilahi sehingga bangunan itu menjadi tongkrongan makhluk halus. 

Sesungguhnya setiap rumah ada jin. Jin dan manusia hidup berbarengan di bumi. Sehingga mereka memerlukan tempat tinggal untuk berteduh dari panas dan hujan, juga dinginnya malam. Di setiap rumah yang kita jumpai pasti dihuni jin, entah itu tinggal di atap atau di toilet. Biasanya jin menyukai tempat kotor untuk ditinggali. Hanya saja kita tidak tahu, jin penghuni rumah itu baik atau jahat, termasuk golongan alim atau syetan, muslim atau kafir. 


Sejak dulu selalu muncul ucapan ucapan yang berkenaan dengan jin. Saya pribadi banyak mendengar cerita. Katanya ada seorang dayang cantik selalu berkeliaran di malam hari sambil menangis, menyalakan api, untuk meminta diadakan acara wayang. Dulu saya jelas mendengar itu. Dan lebih parah lagi, katanya pusat dia tinggal tepat di depan rumah saya, yaitu balai desa. Jadi kalau dilogis, saya termasuk paling berpotensi diganggu, begitu juga tetangga tetangga saya. Secara logis, saya paling merinding di banding orang dengan rumah jauh dari pusat cerita itu. Tapi pada kenyataannya, dari kecil pun tidak pernah tuh. Begitu juga kata tetangga tetangga saya. Mereka tidak pernah melihatnya. Tapi banyak orang di kejauhan bilang memang nyata dan mengalami. Semenjak itu saya terus penasaran, tapi juga tiada hasil.

Kalau dibilang ada jin, ya jelas pasti ada. Tidak usah jauh jauh, di rumah Anda juga ada. Tapi memang jin suka mengumpul di tempat kosong apalagi bangunan tua, begitu juga kuburan. Ketika tempat itu kembali dihuni, tidak menutupkemungkinan berpotensi ada gangguan gangguan yang cukup meresahkan.

Tapi jangan khawatir, sesungguhnya jin tidak punya hak untuk menganggu kenyamanan manusia. Dan ternyata dia diberi kemampuan untuk mengganggu. Artinya, dia bisa sesuka hati sesuai niatnya, baik niat baik maupun busuk. Untuk itu diberi penangkal mujarab untuk membentengi dari gangguan jin.

Penangkal itu bukan berbentuk fisik seperti daun, kain, atau batu. Hal itu justru mengundang mereka sesuka hati lebih leluasa dalam mengganggu penghuni rumah. Mereka akan semakin kuat bila diberi hidangan yang diatasnamakan mereka. Oleh sebab itu, mereka semakin kuat. Sebab lain karena ketakutan berlebihan yang membuat para jin bangga, karena mereka ditakuti.
Apa solusi bagi rumah Angker ?

Bacalah surat Al Baqarah setelah maghrib dan setelah shloat subuh, rutin setiap hari. Mereka tidak akan kuat mendengarnya dan lari terbirit birit meninggalkan rumah Anda. Jika masih di situ, artinya mereka ingin terbakar. Tidak mungkin, karena terbakar terasa sakit bukan main, menjerit meronta. Pernahkah Anda lihat orang ketika diruqyah, menjarit meronta, kesakitan. Karena dibacakan ayat suci itulah tubuh mereka terbakar. Sehingga mau tidak mau mereka harus keluar dari tubuh korban.

Nalis, 1 September 2014

No comments:

Post a Comment