Friday, November 21, 2014

Saripati Seluruh Motivasi



Zaman semakin maju, muncul banyak orang memberikan motivasi untuk lebih berhasil lagi, bangkit dari kegagalan dan keterpurukan. Biasa orang menyebut mereka sebagai motivator. Dari satu sosok dengan sosok lain mengupas hal serupa tetapi cara mereka berbeda. Ada motivator khusus menyentuh hati dengan ucapan lembut dan meraba perasaan. Ada pula motivator penuh semangat sampai menyuruh audiens harus lonjak lonjak. Bahkan ada pula motivator lucu yang khusus memotivasi orang dengan cara cara komedi. 

Pada dasarnya, motivasi adalah dorongan untuk lebih bergairah disertai metode metode sukses dari pembicara. Contoh, bagaimana bangkit dari kegagalan, cara menjadi kaya dalam waktu singkat, dan cara bahagia di dalam hubungan social, dan masih banyak lagi. 

Kalau boleh saya saripatikan dari seluruh esensi motivasi, sebenarnya ada satu saja saripati. Tidak lebih dari satu, sungguh. Dan saripati itu berbentuk sebuah kata. Tidak lebih dari satu kata, sungguh. Ketika kita tau, maka esensi motivasi mencakup keseluruhan dimiliki oleh satu kata itu.

Apa itu ?


Kata itu adalah ACTION. Hidup ini sesungguhnya bukan dialam khayalan, tapi dialam tindakan. Maka seluruh motivator sebenarnya menyuruh ACTION dan ACTION untuk sukses. Tanpa itu, maka kemungkinan gagal 100% dan kemungkinan berhasil 0%.
Apa pun jenis seminar motivasi, sesungguhnya saripati itu ada pada ACTION. Semahal apa pun bahkan paling mahal sekali pun maka ujung ujungnya memang ACTION. 

Ketika Anda mendapat ide, maka lakukan dalam bentuk tindakan ( Action ). Sebagian kita beralasan untuk menunda akibat takut gagal atau rugi. Maka ketika Anda datang pada motivator, pasti action ujungnya dia menyuruh Anda.

Tidak bertindak karena takut gagal,rugi, bermasalah adalah pilihan tidak adil. Karena semua mungkin terjadi. Semua mungkin gagal,rugi, bermasalah. Tapi ketika Anda berani, maka peluang Anda 50-50. Dan jikalau no action, maka kegagalan jelas 100%.

Nalis

No comments:

Post a Comment